Bahasa JAVA

Apakah Teknologi JAVA itu? 

 Bahasa Pemrograman

        Java dapat membuat seluruh bentuk aplikasi, desktop, web dan lainnya, sebagaimana dibuat dengan menggunakan bahasa pemrograman konvensional yang lain.
        Java yaitu bahasa pemogramaan dengan menggunakan Objek,bahasa java adalah bahasa yang telah di perbahui,awal mula katanya ada lah OAK,
    bahasa pemograman java di ciptakan oleh james gosling.

  Aplikasi

Aplikasi dengan teknologi Java secara umum adalah aplikasi serba guna yang bisa dijalankan pada seluruh mesin yang memiliki Java Runtime Environment (JRE).

Deployment Environment

 berlangsung dimana para objek saling berinteraksi satu dengan yang lainnya.Virtual Machine inilah yang menyebabkan Java mempunyai kemampuan penanganan memori yang lebih baik,
 keamanan yang lebih tinggi serta portabilitasyang besar.Apabila kita hanya ingin menjalankan program Java, maka kita cukupmemiliki JRE saja.
 Tapi seandainya kita ingin mengembangkan perangkat lunak sendiri, JRE saja tidak cukup. Untuk lebih meningkatkan produktivitas pengembang perangkat lunak,
 Sun juga meluncurkan SDK (StandardDevelopment Kit) yang berisi kakas dan API untuk membuat program aplikasi berbasis Java

 Dua komponen utama dari Deployment Environment. Yang pertama adalah JRE, yang terdapat pada paket J2SDK
Berdasarkan white paper resmi dari SUN, Java memiliki karakteristik berikut :

1. Sederhana (Simple)
    Bahasa pemrograman Java menggunakan Sintaks sama dengan C++ tapi sintaks pada Java telah banyak diperbaiki terutama menghilangkan penggunaan pointer yang rumit dan multiple inheritance.

2. Berorientasi objek (Object Oriented)
    Java mengunakan pemrograman berorientasi objek yang membuat program dapat dibuat secara modular dan dapat dipergunakan kembali.

3. Terdistribusi (Distributed)
    Java dibuat untuk membuat aplikasi terdistribusi secara mudah dengan adanya libraries networking yang terintegrasi pada Java.

Copyright © Setyeawan Template Design by RzaaL 1306